Lauterbrunnen, Kampung Wisata Paling Terindah di Swiss

Lauterbrunnen, Kampung Wisata Paling Terindah di Swiss

Lauterbrunnen, Kampung Wisata Paling Terindah di Swiss – Satu desa yang indah terdapat di lembah-lembah Alpen. Tidak hanya salju putih beratap hijau alami yang indah, desa Lauterbrunnen di Swiss tidak mempunyai satu, tapi 72 air terjun. Lauterbrunnen bermakna banyak air terjun di Swiss. Rasa-rasanya wajar disebutkan demikian sebab desa ini mempunyai banyak air terjun.

Dari 72 air terjun yang berada di sini, air terjun Staubbach terpopuler. Dengan ketinggian 300 mtr., Staubbach jadi satu diantara air terjun paling tinggi di Eropa. Yang tidak kalah mengagumkan dari Staubbach ialah air terjun Trummelbach di Gunung Black Monk.

Trummelbach tersembunyi dibalik batu raksasa, mempunyai ketinggian seputar 200 yard serta turunkan 20.000 liter air per detik. Untuk rasakan Trummelbach yang istimewa, Anda harus naik kereta gantung yang cuma berperan sepanjang musim panas.

Ada banyak air terjun yang tinggi sekali serta tidak mempunyai volumenya kebanyakan. Air terjun seperti memangkas kembali sebab air yang jatuh disebarkan angin. Jadi saat Anda berdiri di bawahnya, tidak basah sebab tetesan air yang jatuh benar-benar kecil serta sedikit.

Hal yang Bisa Dikerjakan di Desa Lauterbrunnen, Swiss

Hal yang Bisa Dikerjakan di Desa Lauterbrunnen, Swiss

Desa Lauterbrunnen tidak besar, cuma 795 mtr. persegi. Tetapi karakter menghipnotis membuat Anda lupa begitu kecilnya Lauterbrunnen. Selama mata melihat, batu-batu tinggi yang tertutupi pohon serta rumput hijau akan menyongsong Anda. Diperlengkapi dengan kabut serta salju putih di atapnya.

Warna hijau di sini pun tidak monoton, saat musim gugur, semua warna hijau akan menjadi kuning, oranye jadi coklat. Belum juga daun yang roboh akan menutupi jalan setapak hingga tanah jadi jingga-coklat. Pada musim dingin, mengenakan seragam oranye dengan salju berwarna putih. Saat salju mencair, pohon-pohon mulai mekar, dedaunan kecil menyongsong matahari mulai menggeliat.

Pada musim panas, Anda bisa mendaki ke bukit-bukit di seputar desa. Ruang hiking terpopuler di sini yaitu Jungfrau. Biarlah kaki tempat Anda mengambil langkah antara bebatuan keras Alpen. Manjakan mata Anda dengan karpet rumput dengan kuncup bunga berwarna-warni. Biarlah paru-paru Anda hirup udara fresh ciri khas pegunungan yang tidak bisa diketemukan dalam hiruk pikuk kota metropolitan.

Pada musim dingin, ski bisa menjadi jadwal penting. Lauterbrunnen mempunyai bukit-bukit dengan salju yang cukup tebal hingga Anda dapat senang bermain ski di sini.