Sarajevo, Kota Terindah di Bosnia & Herzegovina

Sarajevo, Kota Terindah di Bosnia & Herzegovina

Sarajevo, ibukota Bosnia & Herzegovina, seperti mutiara hilang yang baru diketemukan. Terdapat dalam suatu lembah yang dikelilingi oleh perbukitan serta jejeran Pegunungan Dinaric. Sarajevo jadi satu diantara riwayat kota sangat menarik di Eropa. Ini ialah kota sebagai kombinasi tiga agama, membuahkan toleransi yang tinggi pada warga.

Sarajevo sudah diambil oleh Katolik Roma, Kristen Ortodoks, serta Islam yang dibawa oleh kekaisaran Turki Usmani. Sentuhan situasi timur terlihat benar-benar menguasai. Serta, banyak wisatawan menduga mereka ada di Timur Tengah.

Pusat kota Sarajevo terdapat di Ferhadija, diawali dari monumen yang disebutkan Eternal Flame, satu obor yang dengan tidak menyengaja dinyalakan terus-terusan untuk memperingati kemenangan sisa Yugoslavia pada 1945 yang sudah memaksakan pemimpin Jerman, Hitler. Dari sana, Anda dapat lihat keragaman style bangunan dikuasai style sederhana komunis, digabungkan dengan bangunan style Austro-Hungaria yang terkesan classic serta hias.

Bila Anda mengambil langkah lebih jauh, Anda akan datang di Slatko Cose. Disini beberapa toko ciri khas yang jual camilan Bosnia, sejumlah besar mempunyai rasa manis, serta cafe serta pub menyediakan kopi serta camilan ciri khas Turki. Jalan yang dibuat dari formasi batu kerikil, serta style bangunan tambah lebih dikuasai arsitektur Turki classic memiliki nuansa Islami, digabungkan dengan dampak Roma kuno, mendatangkan situasi yang berlainan.

Di wilayah yang dikenal juga jadi Perempatan Turki, ada Begova Masjid Agung yang mempunyai taman yang indah dengan pohon-pohon teduh, sejumlah besar umur pohon sudah sampai beberapa ratus tahun. Ini salah satu landmark kota yang perlu dimasukkan dalam jadwal kunjungan Anda di Sarajevo.

Sarajevo

Daya tarik penting kota ini ialah Stari Grad (Kota Tua). Stari Grad ialah titik pertemuan budaya Asia serta Eropa sepanjang beberapa ratus tahun. Contohnya, bila disaksikan dari bangunannya, di samping timur Stari Grad banyak bangunan yang mengubah budaya Ottoman. Bila pergi ke bagian barat, banyak bangunan dikuasai budaya Austro-Hungaria. Memang, Bosnia-Herzegovina sudah memerintah Kekaisaran Ottoman sepanjang empat era dan oleh Kekaisaran Austro-Hongaria.

Di Kota Tua, Anda bisa berkunjung ke Morica Han, yang dahulunya adalah penginapan beberapa pedagang Kekaisaran Ottoman. Lantai pertama meliputi 43 kamar, saat ini dirubah jadi toko karpet dan restoran tradisionil. Pada dinding, ada karya pahatan puisi berjudul Rubaiyat Omar Khayam, penyair Persia yang populer di era ke-12. Baca juga tips fashion terbaru di https://www.topmode.co/

Cuma memiliki jarak 20 menit berjalan kaki dari Kota Tua, Anda sudah datang di tepian Sarajevo. Vrelo Bosne, satu danau serta taman yang indah untuk jalan-jalan sore serta rekreasi dengan rekan serta kekasih. Panorama indah kota Sarajevo bisa Anda lihat dari Yellow Fortress, yang jadi pahlawan pemakaman Sarajevo.

Wisata religius benar-benar kuat di kota ini. Anda bisa masuk beberapa tempat beribadah dari mulai gereja-gereja Kristen Ortodoks Stara Pravoslavna Crkva, Gereja Katolik St Anthony, masjid Careva Dzamija, serta Begova Dzamija.

Diluar itu, Sarajevo mempunyai beberapa museum untuk memperkaya budaya serta riwayat. Museum Riwayat Bosnia, Museum Nasional, Museum Terowongan Sarajevo, serta Museum Kota Sarajevo ialah beberapa salah satunya.